Intinya ya komunikasi

Kalo ngomongin soal komunikasi, rasanya saya ni nggak pantes banget, kenapa? saya ni nggak ngerti apa-apa deh tentang teori dan segala macem bahasan tentang komunikasi

lah tapi koq nekad posting?

jadi gini, kmren-kmren tu saya menemukan fenomena (alamaak bahasanya..) tentang pentingnya sebuah komunikasi, jadi ternyata dalam sebuah hubungan apapun, faktor nomor satu yang paling krusial adalah komunikasi..nggak percaya?

kmren, pelatih Persekabpas Pasuruan baru aja dipecat, nah ternyata pas pertandingan selanjutnya (setelah pelatih dipecat) lawan Persipura di kandang, mereka cuma seri 1-1, ternyata masalah utamanya adalah karena para pemain bermain setengah hati karena mereka kecewa berat pelatih yang dah nyetel dengan tim dipecat begitu aja

ya terlepas dari ketidakprofesionalan para pemain, komunikasi memang penting..ini contoh satu

contoh lagi, temen saya ada yang punya pacar, kmren-kmren tiba-tiba hubungan mereka mendadak memanas, temen saya curhat dengan penuh emosi “dia tuh nggak bisa ngertiin kesibukanku ry, masa nggak ketemu seminggu aja dia dah ngediemin aku..salahku ni apa?” lucunya, pas saya ketemu ma pacarnya, dy bilang “Liat tuh temenmu mas, dy tuh dah nggak sayang lagi ma aku, udah seminggu mas..semingguu..!! nggak ada kabar, yaudah kudiemin aja dy, abisnya..”

hehehe..lagi-lagi komunikasi…

satu lagi, temen saya kmren ada yang nelpon, dy bilang “Ry, gw sekarang kerja di DHL, alhamdulilah neh kmren-kmren di kantor gw ada lomba banyak-banyakan nge-dapetin client, alhamdulillah gw menang lagi..”

“Iya?hebat lo..koq bisa gitu?” tanyaku

“Ya eyaa laah..kalo cewek2 aja bisa klepek-klepek ma gw..client mah keciiillllll..” ujarnya dengan bangga

FYI : jaman kuliahnya dulu, temen saya ni bisa punya 2-3 pacar dalam satu waktu..gilee bener boi..

Damn!

masih banyak contoh-contoh lain yang mungkin temen-temen alami, gimana sebuah komunikasi jadi sangat krusial dalam setiap hal

Persis Solo nggak mungkin bisa ngebantai Bajul Ijo Persebaya tanpa komunikasi yang baik antar para pemain, Andrea Hirata nggak akan bisa bikin Laskar Pelangi jadi best-seller tanpa ‘komunikasi’ kata-kata cerdasnya dengan para pembaca, Linux nggak akan bisa berkembang sehebat sekarang tanpa komunikasi dengan para pengembangnya, bahkan SBY nggak akan pernah jadi presiden tanpa komunikasi yang hebat dengan para pendukungnya.

Jadi?

Advertisements

One thought on “Intinya ya komunikasi

  1. penting, komunikasi tidak selalu lewat kata, bahasa, bisa juga dari laku tubuh, pandangan mata. dan tidak harus tahu tentang dasar2 komunikasi untuk membicarakan maupun sekedar mengkomunikasikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s