Sarung : sebuah kenyamanan

Terinspirasi dari tetangga sebelah, yang bercerita mengenai daster, saya jadi teringat akan sebuah barang, berupa kain lebih tepatnya, yang masih satu famili dengan daster, yaitu sarung

Kalo daster dipake kaum hawa, maka sarung ini lebih sering dipake kaum Adam, walaupun sebenarnya kaum hawa juga banyak siy yang make

Kenapa sarung? karena menurut saya, sarung itu unik, kenapa unik?karena kain yang satu ini bener-bener multifungsi

pertama, biasanya saya menggunakan sarung untuk shalat, apalagi kalo saya shalat di masjid, entah kenapa, rasanya lebih sreg pake sarung daripada pake celana panjang, karena selain bebas bergerak, kalo pake sarung tuh kesannya agak gimanaa gitu hehehe tapi ini pendapat pribadi doank sih

kedua, saya sering banget pake sarung buat kemulan, kemulan tuh basa jawanya berselimut πŸ˜› , coba deh dicoba, apalagi kalo pas dingin-dingin, tidur cuma pake celana pendek, terus berkemul dengan sarung..jadi anget hehehe

ketiga, kadang-kadang saya juga make sarung sebagai pakaian bawah, terutama kalo abis makan dan celana saya -yang akhir-akhir ini sudah tak mampu lagi menampung perut yang semakin buncit- sudah mengetat, daripada nggak nyaman, mendingan ganti sarung..Hmm nyaman dan lebih lega rasanya

keempat, dalam beberapa kesempatan saya juga make sarung buat dateng ke kondangan, terakhir waktu tante saya nikahan pake adat betawi, nah disitu saya make sarung, tapi tetep pake celana panjang, jadi sarungnya cuma mpe lutut aja, persis kaya orang-orang malaysia yang make baju kebesaran mereka.

saking pentingnya kain yang satu ini, sampai ada temen saya yang bilang “nggak papa rie kalo pas pergi lo nggak bawa celana, nggak bawa handuk, bahkan nggak bawa kolor, tapi jangan pernah lupa buat bawa sarung..”

hehehe πŸ˜›

makanya, paling nggak saya punya 3 sarung di kamar, yang 1 buat shalat, yang 1 buat kemulan, yang 1 buat macem-macem (buat tidur iya, buat celana iya, apalagi klo pas lagi males pake celana hehehe)

bahannya pun beda-beda, klo yang buat shalat yang lebih kaku kainnya, beda mang yang buat kemulan, lebih ‘lemes’ bahannya, klo yang buat kondangan ya pake yang tenun..gitu..

hobi make sarung ni sudah diwariskan secara turun-temurun di keluarga saya, hehehe jadi wajar aja kalo saya seneng banget bersarung, tapi terlepas dari semua fungsinya, alasan saya pake sarung tu ya karena itu tadi : nyaman

itu intinya πŸ˜›

Advertisements

6 thoughts on “Sarung : sebuah kenyamanan

  1. huwahahahhaa
    sarung dan daster bersahabat
    *kalo mo tauw ttg kenyamanan daster, liat ke sijono*

  2. hehe… sarung ya? aku jg suka make ntu sebagai ganti selimut yang lg di laundry.. nyaman siy.. :D, selain yg atu untuk sholat, yg atunya jg paling seneng tu sarung disilangin di bahu kek mo ngronda di pos kamling gitu sambil nongkrong dpn kompie ..keqkqk

  3. #krisosa
    hehehe..nyaman dan lega hehehe

    #sijono
    hohoho kolaborasi nyata sarung dan daster..hidup Indonesia!!!

    #amel
    “ngebayangin amel nongkrong depan kompie macam tukang ronda* hahahaha ;D

    #yanworks
    hehehehe..dari sekarang dibiasain yan, jadi ntar nggak kaget hahaha

  4. hehehe…pake dibayangkan yak..ya ga usah dibayangkan..nti malah ga kebayang..*ngomong ap siy πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s