The Singing Lecturer

hari Senin malem kmren, saya kuliah, kuliah yang satu ini diampu oleh dosen yang terkenal killer dan agak susah ngasi nilai (katanya)

Cuman entah kenapa, malem itu suasana sangat berbeda..

Kelas yang biasanya diisi dengan ceramah searah yang cenderung membosankan, malam itu berjalan meriah sekali, pertama-tama, kuliah dibuka dengan sebuah invitation tentang bakal adanya sebuah seminar penting, untuk merumuskan suatu kebijakan di bidang ICT Indonesia (ceile..merumuskan) ;P , selanjutnya diisi dengan penjelasan tentang pentingnya acara tersebut, kalo saya ngeliat dari para pembicaranya, Hmm ni seminar bakalan seru neh, liat aja deh tuh pembicaranya sebagian besar ya para pendekar-pendekar TI Indonesia, macam Pak Eko Indrajit dan Pak Budi Rahardjo..

oke back to kuliah tadi, sekonyong-konyong dosen saya tadi bercerita tentang koleksi musik di laptopnya, mulai dari musik jazz, rock, dangdut, campursari sampe campursaru..semuanya ada..

Nah, tiba-tiba saja, mic yang biasa digunakan untuk menjelaskan tentang konsep security jaringan itu pun beralih fungsi menjadi pelantun lagu-lagu karaoke

dan suasana pun mulai ‘memanas’..

pak dosen mulai melantunkan lagu-lagu romantis, kami para mahasiswa juga nggak mau ketinggalan, mulai dari applaus hingga siul-siul genit pun mulai terlontar, dan malam itu pun kuliah kami menjadi sangat bingar..

Sungguh hingar bingar..

Hingga pada akhirnya pak dosen mulai kelelahan dan mengakhiri one-man-show-nya malem itu yang ditutup dengan applaus panjang dari para mahasiswa..

Hehehe mungkin dosen-dosen lain perlu meniru gaya bapak ini, mungkin sudah saatnya ilmu-ilmu itu tersampaikan lewat cara-cara yang lebih menyenangkan, seperti kuliah kemaren, walaupun selingan dan guyonan seringkali terlontar, namun maksud dan tujuan kuliah tetap tersampaikan..

Setuju?

Advertisements

8 thoughts on “The Singing Lecturer

  1. weleh..welehh… kuliahnya macet lagi macet lagi
    gara-gara si Trikun lewat.. (gaya lagu si Komo)

    hati-hati lho itu bujuk rayu menyesatkan! jangan pernah percaya!
    *gaya kutu buku-ers lagi serius!*

    😀 piss,pak!!

  2. wuih…top abis deh tu bapak..giling Pede bangeeeeet…. :D,
    hehe, tp wajar aja siy, buat refreshing dirinya..secara bapaknya dengan tugas seabrek dan dinas kemana2…. hehe..ga ad mslh buatku… materi dan tugas (tugas teruss:D) teap tersampaikan… 🙂

  3. #alle
    hehehe..polem paten lah pokoknya

    #krisosa
    bukan gy buj lagunya..gini “macet lagi..macet lagi..gara-gara si tuwa lewat” hwahahaha

    #sijono
    ?

    #amel
    tugas terussss ya mel..wadeww…

  4. pupil juga salah satu bagian dari mata, mungkin pengennya sijono nih, saat pak trikuuuntooooroooo (masih gak percaya) ini nyanyi, trus pupil, atau muridnya bilang “your pupils” terjemanih sendiri ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s