3 hari untuk selamanya

Ni bukan judul filmnya Nico ma Adinia Wirasti yang cukup booming kmren, ni cuma istilahnya Joji aja buat ngegambarin betapa serunya perjalanan kami. Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman (Joji, Rio, Ady, Manggala dan Mas Eri) berangkat ke Jakarta untuk hadir di acara pernikahan sahabat kami semua, Fauzan dengan bidadarinya Yaya, pada awalnya kami kesulitan di masalah transport, secara Ojan nikahannya di Jakarta gitu, tapi akhirnya setelah mengadakan rapat kabinet terbatas 😛 kami mutusin buat sewa mobil.

 

Hari 1, Jum’at 06 July 2007

 

Pukul 09.00

Pagi yang terik hari itu, kami baru terbangun sekitar jam 9 pagi, trus ngumpul2 dulu di tengah kos, teng-teng crit sambil ngopi2 pagi, bis tu masjid dah mulai nyetel murattal, maklum hari Jum’at, then bergegaslah kami untuk menunaikan Ibadah Shalat Jum’at.

Selesai Jum’atan, kami mulai packing barang, Rio dan Joji ambil mobil sewaan, setelah mobil dateng kita mulai masuk-masukin barang, ternyata eh ternyata barang bawaan kami banyak banget..!! soalnya selain barang pribadi kami, masih ada titipan barang plus kado buat ojan yang gedenya makan 1 seat sendiri, walhasil berumpel-umpelanlah kami macam lele di ember penjual pecel lele depan kos.

 

Pukul 13.00

Kami berangkat pas jam 13.30! setelah sungkem dengan Bpk/Ibu Kos, berdo’a bersama dan berpamitan dengan anak-anak kos yang lain, kami pun dilepas dengan derai air mata dan tetesan darah (halah!!), trus melajulah kami kearah RIngRoad selatan…

First destination is GOmbong, Why? Karena ada temen kami yang rumahnya disana, mw pamitan dulu sama Bundanya, sekalian kami mw nyobain sate bebek yang kmren masuk acara WisataKulinernya pak Bondan, katanya siy Mak Nyuss..Lets see buddies!!!

Sekitar jam setengah 5 lebih dikit kami nyampe di Gombong, langsung shalat Ashar dan dijamu dengan Mie Ayam tetangga Mas Eri, hohoho enak rek..apalagi pas laper2 gitu, wah mantap lah..selesai makan Mie Ayam, kami bergerak ke rumah Mbak’e mas Eri untuk minta sangu hehehe just kidding..bis tu kami shalat Maghrib disana, Nah eng ing eng akhirnya kami nyobain sate bebeknya yang dibilang Mak Nyuss itu..”Mmm..Mak Nyuss..bumbunya kerasa, trus dagingnya juga empuk” *pake gaya pak bondan* 😛

Kenyang..tapi perjalanan masih panjang, dan kami pun melaju..next stop is Cirebon

 

Pukul 22.00

Pas jam 10an nyampe Cirebon, ngapain ke Cirebon? Karena Rio sang driver mw ambil amunisi dulu, maklum beliau putra bos CocaCola Company disana, Nah jadilah kami dipersenjatai dengan ExtraJossStrike 1 krat buat jadi doping selama perjalanan..setelah shalat Isya kami pun berpamitan dengan ortunya mas Rio, dan disana ada kejadian sedikit memalukan tapi gak usah dibahas lah yaa..hehehe jadi malu saya 😛

Avanza plat AD kami langsung melaju kencang di bilangan Pantura yang padat malam itu, di perjalanan isinya ngakak-ngakak gak jelas, kentut-kentut plus nyemil-nyemil sambil ngomentarin semua orang yang ada di Jalan hehehe..

 

 

Hari 2, Sabtu 07 July 2007

 

Dini hari pukul 01.00

Sekitar jam 2, berhenti bentar di Pom Bensin, setor sekalian isi bensin, sambil poto-poto..maklum ada 2 calon fotografer professional di mobil ini, yaah jadilah kami bergaya bak model kampung..selesai smuanya..Mobil kami kembali dipacu kencang

Sekitar jam 04.00 kami keluar dari Tol bekasi barat, nah ini lah masalahnya, di mobil ini gak da yang tau jalan, kalo pun tau ya cuma seencrit-seencrit jadinya nyasar lah kami, sempet muter-muter gak jelas, alhamdulillah akhirnya kami nyampe juga di kos si Bos di daerah Cibubur..Hufff Alhamdulillahh..

Adzan bergema memecah pagi itu, ini berarti saatnya Subuh, dan bershalatlah kami, sambil bersyukur atas keselamatan di perjalanan ini, bis tu anak-anak yang lain dah langsung inner journey, tapi aku, Joji dan Pak Bos malahan teng-teng crit di dpan kamar Bos, sambil ngopi-ngopi pagi wah nikmat tenan rek..

Jam6, waktunya mandi sekarang, karena akad nikah adalah jam 9, kamar mandi digilir bergantian, ada yang cuma mandi, ada yang pake pup segala, ada juga yang mandi wajib 😛 ..jam 7 sekarang, anak-anak sudah rapi smua, berbalut batik dan celana bahan plus sepatu pantofel, para anak-anak kos yang kere ini terlihat selayaknya eksekutip2 muda hehehe baru kali ini lah saya liat ni anak-anak pada tampil beda gini, biasanya ya nggembel gaul khas Soropadan 42.

 

Pukul 07.00

Jam 7 lewat dikit, kami cabs..Nah ini dia masalahnya, kami semua ni gak da yang tau jalan dan tempat nikahannya hehehe opo ra edan dab?!! Pak Bos yang ngakunya anak Jakarte juga tak berkutik pas ditanya arah jalan, apalagi arah mata angin 😛

Jadinya kebayang lah kami keluar masuk tol yang salah, belok kanan-kiri ndak jelas bahkan mpe masuk kantor polisi, hehe akhirnya pak Polisi berbaik hati memberikan petunjuk jalan yang jelas, walaupun sudah lewat jalan yang bener ternyata kami masih dihadang sekompi Marinir yang lagi latihan, waduuh akhirnya kita harus jalan pelan-pelan macam bekicot hamil

3,5 jam sodara-sodara..!! perlu 3,5 jam hingga akhirnya kami nyampe di pesta nikahan Ojan, walaupun mobil kami sempet keperosok di selokan segala, akhirnya pasukan berbatik ini sampai juga di medan laga.

Hanya satu kata sampai disana….MAKAN!

Hidangan kelas dunia yang tersaji akhirnya membayar seluruh perjuangan plus keluh kesah dan pisuh-pisuhan yang terlontar..Huffff..

Setelah berpoto-poto bersama kedua mempelai akhirnya kami pamit pulang..Alhamdulillah selesai sudah..

 

Pukul 12.00

Kami pulang..pulang ke kos si bos, mata yang blom istirahat seharian ini mencari tempat berteduh dan berbaring yang layak, tapi ternyata perjuangan blom selesai kisanak!! Kami masih harus mencari jalan pulang, berbekal peta jalan berangkat tadi ternyata tidak banyak membantu, kemacetan yang naudzubillah itu bikin kami tambah puyeng muter-muter gak jelas..karena stress akhirnya kami berhenti sejenak di masjid, shalat dulu biar agak adem, sambil buang hajat dan buang-buang yang lain dsitu

Rencana berubah! Yang tadinya pengen langsung pulang, akhirnya kita nganterin Mas Er dulu ke rumah pakdenya di bilangan Klender, Jakarta Timur..kali ni agak ringan perjalanannya, karena Mas Er tau jalan kesananya..Hmm Bagesss.. 😛

Nyampe rumah pakde mas Er, kami dijamu lagi..tapi nggak lama kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Barat hehehe..ke Cibubur maksudnya..jam 5 sore sekarang..it’s time 2 go home

Pukul 18.00

Nah perjalanan pulang inilah yang menjadi puncak kesialan kami, kami dipaksa berputar-putar dan terjebak di waktu-waktu macet..Huaahh emosi rasanya gak bisa pulang, sempet terjadi aksi off-road saat kami harus melaju di gundukan sampah hehehe makLum salah jalan..

Tapi ternyata Tuhan masih berbaik hati, setelah berputar-putar selama 3 jam lebih, kami menemukan jalan pulang..Hufff leganya rek..setelah lewat tol Cibubur, kami berhenti makan sebentar, bis tu pulang..nyampe kos semuanya langsung tidur berjama’ah

 

ZZzz…ZZzzz…ZZzzz…

 

 

Hari 3, Minggu 08 July 2007

 

Pukul 05.00

teng-teng crit

Pagi yang cerah, kami memulai pagi itu dengan subuhan, trus bikin kopi susu sambil nongkrong di teras kamar..crito2 ngalor ngidul, ngakak-ngakak, wah pokoke serasa di Soropadan saja..matahari sudah setinggi tombak sekarang, waktunya mandi dan packing..pet epet epet selesai!!

Mobil mulai dipanasin, dan kami mulai masuk-masukin barang ke mobil, kenapa?karena kami mw ke bandung!!! Woo..Paris Van Java here we come!!!

 

Pukul 10.00

Hari ini perjalanan sedikit terarah, setidaknya setelah 2 hari nyasar-nyasar kali ini kami tau jalan ke Bandung..kluar kos, terus, belok kanan, trus, belok kiri, belok kanan, Trusss aja ikutin jalan dah mpe Tol cipularang

Tol yang dibangun karena ada Konferensi Asia-Afrika di Bandung beberapa waktu lalu ini benar-benar mempersingkat waktu perjalanan..gak sampe 5 detik, kami dah berada di Bandung hehehe..nyampe Bandung skarang..Hmm..mo kemana kita..yang jelas ke tempat neng-neng geulis itu bersemayam hehehe

 

Pukul 12.00

Ternyata rencana berubah, kami jadinya malahan ke Situ Patengan, hmm ada danau di lereng gunung katanya, hmmpphh macet kali lah jalan kesana tu..tapi akhirnya nyampe juga kami disana..

 

1st impression, tempat ini gak beda jauh sama Telaga Sarangan yang ada di Lereng gunung Lawu, jadi buat anda-anda yang pernah ke Telaga Sarangan, believe me..this place not so different, Cuma disini tu danaunya aseli plus ada pulau kecil berbentuk hati di tengahnya, klo di Sarangan kan danau buatan

Dan yang jelas beda ya klo disini banyak banget peuyeum-puan geulis nan sedap dipandang mata, jujur saya harus mengakui ini lah nilai plus dari tempat ini hehehe

Puas tenan kami poto-poto disni, berpose dengan bermacam-macam gaya hehehe

Btw dah sore nih, saatnya pulang!! Skitar jam 5 kami pun turun gunung, balik lagi ke Bandung

 

Pukul 19.00

Bandung..Bandung..gak pernah bosen-bosen datang kesini, walopun kadang sering nyasar (jalannya banyak yang searah bung!), tapi teteupp aja nyenengin..hoho back 2 story, malem ini kami janjian dengan Neng Yuli, ehem-ehem..siapa dia? Yuli tuh cem-cemannya si Ady dulu –saat semua masih hijau dan baru ciee- dan kami pun ketemuan di Dago, maem juga disana dan maen lah ke kosnya

Sedari Ady mulai merajut kisah-kisah klasik mereka berdua, aku dan temen-temen lain teng-teng crit di mobil (karena malam itu Bandung dingin gila!!), sambil sedikit introspeksi (halah!!) perjalanan 2 hari kmren yang penuh cerita.

 

Pukul 23.00

Jam 11, Ady pun berpamitan dengan Yuli, begitu pun kami, dan kami pun pulang..harus pulang walaupun belum puas menikmati Bandung..

Sebelum pulang, kami nge-drop Pak Bos di terminal bis, karena dia harus kembali ke kenyataannya, kembali ngajar PPKn di Jakarta hehehe…dan kami pun berpisah

 

Huff perjalanan pulang kembali jadi saat-saat penuh kebersamaan kami, dan alhamdulillah keesokan harinya jam 12.00 kami nyampe di Jogjakarta tercinta dengan selamat..Hmmff Thanks ALLAH

 

Perjalanan ini akan jadi salah satu kepingan kenangan yang nggak akan pernah saya lupakan di hidup saya..

 

Friendship is forever..

 

 

P.S : (Javanese) teng-teng crit a.k.a tenguk-tenguk crito = ngobrol2 nyante

Advertisements

9 thoughts on “3 hari untuk selamanya

  1. wah seru2 ceritanya, bisa runtut dan sangat jelas alur ceritanya, bisa dijadiin novel, halah. A journey of friendship is a journey with no end.

  2. wakakakka….pilian katah2 yg mbuat saia ngakax!!kirain kmrn muter2 di jkt gax mpe segituwnya…lhah..tnyata parah sangaadd sodara2!!oia, saia taw loh tragedi memalukan di salah satuw rumah pe’mampiran’muw riiii!!!preeeeeeettttt!!!hwahwahaaa…

  3. #yanworks
    hehehe..novel? boleh juga..tapi judulnya apa dunk? *muka sok mikir* 😛

    #sijono
    klo cm ‘preett’ siy wajar2 aja rin..nah ini..*maluuy ahh*

    😛

  4. lah..katanya pas ntuw cm “preeeet” gt ri?!mpe kedengeran radius bkilo2 meter gt bkn??ato pke tanem ranjo??waaa…jangan2 “preeeet berkuwah” nee!!hahahaha 😀

  5. Ralat,

    Pulau yang di tengah telaga sarangan,bukan buatan. (asli)

    Thanks,
    Warga sarangan

  6. “klo di Sarangan kan danau buatan”

    halooo…….
    dapat data dari mana neyh, kalo sarangan danau buatan?
    (bisa dicomplain ma orang2 madiun lo…)
    karena pembatas dari semen di sekeliling danau?
    setau gw, itu dibikin dari jaman belanda dan tujuannya salah satunya karena telaga sarangan sisinya terlalu curam, begitu nyemplung, udah dalem banget, so dibikin pembatas sekeliling tuh danau…

    please diralat ya….

  7. SAYA PERNAH K3SINI UDAH 15 KALI DI WADUK WISATA SARANGAN,SALAM BUAT CYANGKU DI KRNG PANDAN,JG SM GRUP CAPEK DEH,RASSH,SMGRI PALA.SMGA TTP JAYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. I read a lot of interesting articles here. Probably you spend a
    lot of time writing, i know how to save you a lot of time, there is an online tool that creates readable, SEO friendly articles in minutes, just search
    in google – laranitas free content source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s