2=1 the proof

Perhatikan gambar di bawah ini

the proof

hmm..kira-kira dimana ya letak salahnya..?

 

 

Advertisements

9 thoughts on “2=1 the proof

  1. puseenx…jgn postin yg bikin mikir klas brat gni lah…cetex ilmu saia

  2. wah ini mah psycho-picture abis..!

    @sijono
    gak bingung dunk jono.. biar fahry aja tuh yang mikir! heuehehe.. 🙂

  3. ^krisosa
    sbnrnya mmg ude ga minat mikir seh.cm actin’ aja biar dikira mikir.hueheuee 🙂

  4. mau jawaban serius apa gak serius nih?

    Jawaban gak serius:
    gak ada yang salah, yang salah yang sampe mikir buat jawab. hehehe

    Jawaban serius:
    – walaupun secara operasi matematika, soal diatas wajar.
    yang salah adalah adanya ketidakkonsistensian dalam perlakuaan bilangan pada operasi tersebut. bilangan yang memiliki nilai sama, dalam perlakuannya juga harusnya sama, intinya tidak dianggap sebagai 2 bilangan berbeda. lihat setelah operasi ini:
    jika a = b
    tidak seharusnya kemudian dijabarkan:
    a^2 = a b
    a^2 – b^2 = a b – b^2
    seolah-olah nilai a dan b berbeda. disinilah letak mulai tidak konsistensinya penganggapan nilai a dan b sebagai bilangan yang sama. dan setelah operasi diatas, ketidak konsistensinya tadi digunakan sebagai landasan pembenar untuk operasi selanjutnya. sehingga menghasilkan menghasilkan bilangan yang kemudian tersebut 2 = 1. karena sejak operasai di baris 2 dan 3 tadi bilangan a dan b sudah tidak lagi diperlakukan sebagai bilangan yang sama. Sekian penjelasan saya. Quod erat faciendum.

    By the way. nyamukbingung, blogrolling gw ya di yanworks.web.id/blog. thx.

    regard,
    yanz (yang nilai kalkulusnya cuma “C”)

  5. ^yanworks
    saaahh!!manteb pisan niy!!beeh..alaaahh yg bnr kalkulus cm C??C A.K.A cumlaude kalee!beeeh 🙂
    situh yg dpet C aja jwbnnya bgini, gmn saia yg kuliahnya ga dpt kalkulus?!hihihi

  6. #yanworks
    bener-bener..yang
    a=b tidak berarti a^2=ab

    sebenrnya agak iseng aja posting kmrn tuh, liat gambar agak aneh dikit boleh lah dipost hehe 😛

  7. tahu gak yang salah menurut jawabanku apa/siapa?

    yang salah itu “aku” soalnya
    Jawaban gak seriusku:
    gak ada yang salah, yang salah yang sampe mikir buat jawab. hehehe

    nah, yang mikir bener2 buat jawab soal diatas sapa? aku kan? nah jadi yang salah “AKU”

    Nah lo, bingung gak. hehehe.

  8. kalkulusku b lho…
    bayangkan saja saya bakal menjelaskan bagemana…
    takutnya malah pada nggak nangkep penjelasan saya semua 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s