27 Mei 2007 05:58 a.m

refleksi-gempa.jpg

 

Pagi itu, 27 Mei 2007, saya dan temen-temen melewati sebuah pagi dengan sangat indah, walaupun saya telat bangunnya – gara2 semaleman ngobrol ma anak-anak kos- tapi alhamdulillah saya nggak terlambat untuk dating ke LPP untuk memperingati acara setahun gempa Jogjakarta.

 

Jujur saja, saya tidak terlalu tertarik dengan hingar-bingar acara (seperti yang saya lihat di susunan acara), saya justru lebih tertarik pada peringatan momen-momen 05.58 yang memang dah direncanakan untuk diperingati dengan do’a bersama.

 

Do’a bersama yang dipimpin oleh ustadz fulan bin fulan (hehe maap saya lupa nama beliau, yang jelas beliau adalah khatib jum’at di training mahasiswa 8 Jogja) itu sungguh sebuah do’a yang sangat indah (saya jadi penasaran bagaimana bapak tersebut bisa menyusun kata-kata seindah itu), disitu beliau benar-benar menunjukkan sebuah ekspresi kesedihan yang mendalam, kepasrahan yang menunduk tetapi tanpa mengabaikan sebuah pengharapan yang luar biasa terhadap cinta ALLAH,

 

 

“ …Ya ALLAH, kami tak punya Tuhan lain selain Engkau..Kalo Engkau tidak menerima do’a kami, maka kepada siapa lagi kami harus memohon?..”

“..Ya ALLAH, Jangan do’a para nabi saja yang Engkau kabulkan, jangan do’a para orang saleh saja yang Engkau kabulkan, jangan do’a orang yang tahajjud saja yang Engkau kabulkan..do’a kami yang hina dan penuh dosa ini juga kabulkanlah juga Ya ALLAH…”

 

 

Sungguh tergetar hati ini…

 

 

Bayangkan..

 

 

Apabila ALLAH hanya mengabulkan do’a-do’a orang saleh, apabila hanya do’a para Nabi dan malaikat saja yang dikabulkanNya, hanya do’a orang-orang yang tahajjud saja yang dikabulkanNya?

 

 

dimana..dimana tempat kita saat ‘waktu’ untuk kita telah tiba?

 

 

Astaghfirullahil’adziim…

Advertisements

One thought on “27 Mei 2007 05:58 a.m

  1. Bukankah Allah telah berjanji akan mengabulkan doa semuanya : “Ud’uuni astajiblakum” , (Berdoalah pada-Ku (Allah), maka kukabulkan).

    Cuma memang, waktu dan wujudnya seperti apa terkabulnya doa, itu hak Allah. Iya tho? Ada yang terkabulnya segera, ada yang ditangguhkan, ada juga yang diganti dengan yang lebih baik.

    Jadi, pastilah Allah akan kabulkan kalau kita meminta dengan-Nya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s