indahnya kebersamaan

“Alhamdulillah.wa syukurillah
bersyukur padaMu ya ALLAH
Kau jadikan kami saudara
indah dalam kebersamaan”
[ Alhamdulillah – Opick ]

Wah nggak nyangka kmren bener-bener bisa ngerasain “kenyataan” indahnya berbuka puasa
Abis seharian kepanasan dan kelaparan (cieeh..klo yang ini agak hiperbol) akhirnya jam menunjukkan pukul 6.00 p.m, maka bersiap-siap lah gw mencari masjid ‘target’ buka puasa =)
abis nanya sana sini, akhirnya dikasi tau klo dket rumah ada masjid yang nyediain bukaan, then here i go, jalan kesana kira2 cm lima menit
mpe mesjid langsung bingung “Loh, koq kosong..piye iki?”, eh ternyata tempat buka puasanya gak di dalem mesjid, tapi di sebelah mesjid, dsitu ada tenda besar yang khusus buat ‘menampung’ para pencari gratisan kya gw ini
Pas pertama kali masuk langsung disambut senyum salah satu panitia, sambil menyapa “Assalamualaikum, min indonesia?” 1)
“Waalaikumsalam, aiwa indonesia” 2)
“Tafadzal ijlis” 3)
sambil ngasi gw 2 biji kurma
Kesan pertama begitu menggoda =P, bis itu gw langsung nyari tempat duduk, trus akhirnya dapet.
Fren, dsni ternyata buka bersma bukan nasi bungkus kaya d masjid kampus, tapi buryani 4) yang ditaruh di piring gede gitu (seukuran tampah lah), 1 piring buat 3 mpe 4 orang gitu..dan yang lebih asiknya dimakan bareng2 pake tangan (kebayang kan serunya gmn rebutan ayam hahaha), gak cukup itu, ternyata selain buryani masih ada menu-menu laen yang ditaruh di piring-piring gede juga, ada harits 5), hubus 6), rus bil laban 7)..pokoknya enak2 lah..blom cukup itu tiap orang masih dikasi sepiring kurma (sepiring geto lohh..), laban drink 8) plus pisang sebiji rame dah..!!!
baidewai temen makan gw trnyta orang bangladesh, yang lebih lucu lg dy bisa bahasa indonesia (haha..seru kan?)
kaifa haluk?ente min indonesia?” 9)
“na’am indonesia, ente?” 10)
“ana bangladi, sapa nama?”
(Hahh..kaget gw ditanya pake bhs.indo)
nama saya fachry, kif ente kalam bil lughotil indonesia?” 11)
“saya 6 tahun di malaysia, di johor baru, dekat dr indo”

Wahh..tetangga trnyata rek, trus akhirnya kita ngbrol2 d pake bhs.indo d..hehehe tak kusangka begitu sempit dunia

“Allahu Akbar..Allahu Akbar…”
pas adzan berkumandang, langsung aja kami sikat tuh buryani, enakk rek..tp yg lebih seru krna mkn rame2 itu, ayam sepotong utuh abis deh kita sikat betiga, sambil dicampur2 ma makanan2 yang namanya br gw denger sekali seumur hidup

ALhamdulillah..*Nyess banget dahh!! ‘nonjok’ banget ramadaN dsni*

“Allahu akbar, bismillahirrahmannirrahiim..alhamdulillahirrabbil’alamiin..ArRahmaan nirrahiim..mailiki yaumiddiin..” – Al Fatihah by Imam fulan ibn fulan

Lari-lari-nya para jamaah solat biar gak telat satu reka’at jg jadi pemandangan yang ‘seru’ ditambah lantunan tartil imam yang gak kalah indah ma yang di masjidil haram juga bakalan jadi unforgettable moment

gak terasa ada air mata yang netes, karena gw bener2 ngerasain kebahagiaan yang amat sangat (klimaks euy..!!) bisa dapet kesempatan ‘langka’ ini..ngerasain berbagi bersama sebagai sesama muslim, mo dari indo kek, india kek, arab kek, bangladesh kek..kulit putih lah, item lah, WE ARE ALL THE SAME…

Duhh..alangkah indahnya kebersamaan ini..Thanks ya ALLAH

“Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang
Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bungaan yang harum baunya
Maka ni’mat Tuhanmu mana kah yang kamu dustakan?”
(Ar Rahmaan : Sang Maha Pemurah : 55 : 11-13)

DAn betul, nikmat mana lagi yang mw kita dustain?

note :
1) “Ass..dari indonesia?”
2) “Wals..Yup Indonesia”
3) “Monggo..silakan duduk”
4) semacam nasi goreng bumbu pake ayam goreng
5) bubur gandum yang dimasak pake kaldu kambing
6) roti cane pake kare kambing
7) bubur susu
8) susu onta, tapi kecut kaya susu basi, ternyata dah dikasi campuran bwt yoghurt..yieekkss
9) “Pa kabar? dari indonesia ya?”
10) “Yoi dunk Indonesia, klo lo?”
11) “nama gw fachry, klo lo bisa bhs.indo?”

Advertisements

One thought on “indahnya kebersamaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s